JAKARTA, Stabilitas.id – Super apps digital banking milik BRI, yakni BRImo berhasil mencatatkan jumlah user mencapai 25 juta pada akhir Februari 2023 lalu. Hal ini tak terlepas dari upaya BRI untuk terus meningkatkan fitur dan layanan pada super apps-nya untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital masyarakat Indonesia.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, selama periode Januari – Februari 2023, BRImo berhasil mencatatkan 120,98 juta transaksi finansial atau tumbuh 111,93% year on year (yoy) dengan volume mencapai Rp156,98 triliun atau tumbuh 97,53% yoy.
“Melalui inovasi yang customer centric, BRImo terus mencetak pertumbuhan di berbagai indikatornya dari tahun ke tahun. Tidak hanya terus melengkapi fitur transaksi tapi juga melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dan meningkatkan reliabilitas agar performa dan user experience pengguna terus terjaga. Dengan kenyamanan yang terjaga, pengguna BRImo makin memberikan kepercayaan kepada BRI untuk pengelolaan keuangannya,” imbuhnya.
BERITA TERKAIT
Andrijanto pun optimis bahwa menjelang bulan Ramadhan 2023, BRImo dapat memenuhi segala kebutuhan finansial masyarakat. “Melalui BRImo, masyarakat dapat membayar tiket mudik dan balik untuk lebaran, selain itu masyarakat juga bisa membayar zakat dengan mudah melalui fitur donasi yang ada di BRImo dan tak lupa BRImo juga dapat digunakan untuk membagikan THR kepada sanak saudara melalui fitur transfer,” urai Andrijanto.
Pertumbuhan BRImo yang pesat tersebuti tak lepas dari lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management. Saat ini BRI juga tengah menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. Oleh karenanya, BRI optimis transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat.
“Ke depan BRI akan terus mengembangkan superapps ini melalui pendekatan customer profilling dengan teknologi AI/ ML untuk meningkatkan cross-seling BRI sehingga menjadikan BRImo sebagai Digital Financial Solution Superapp for Customer,” pungkas Andrijanto.***