Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatatkan pertumbuhan mengesankan dari sisi pengguna CIMB Clicks, layanan internet banking bagi nasabah individu CIMB Niaga. Sejak Juni 2011 hingga akhir Juni 2012, jumlah pengguna terdaftar layanan ini tumbuh lebih dari 90% menjadi lebih dari 600 ribu.
Dalam hal rata-rata jumlah transaksi yang dilakukan, juga mengalami peningkatan hampir 80% mencapai lebih dari jadi 6 juta transaksi dalam periode Juni 2011 hingga Juni 2012.
Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengungkapkan, pihaknya terus mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channels) termasuk CIMB Clicks, sebagai satu strategi untuk meraih peluang pertumbuhan bisnis Perbankan Ritel.
BERITA TERKAIT
“Kami mengharapkan, nasabah individu semakin terbiasa dan menggunakan jalur distribusi elektronik untuk kebutuhan bertransaksi perbankan,” ujar Samir.
Menurut Samir, dengan fitur-fitur yang semakin lengkap dan keamanan berupa mPIN yaitu PIN yang dikirimkan melalui SMS, menjadi sejumlah daya tarik bagi nasabah CIMB Niaga menggunakan CIMB Clicks.
Adapun beragam fitur yang tersedia di layanan ini antara lain, cek saldo dan mutasi rekening, transfer secara online ke seluruh bank di Indonesia, pembayaran tagihan (Telkom, seluler, kartu kredit, PLN, dan asuransi), serta isi ulang prabayar.
“Dengan beragam fitur yang tersedia, nasabah dapat dengan mudah bertransaksi kapanpun dan dimanapun mereka berada,” terang Samir.