JAKARTA, Stabilitas.id – PT Hero Supermarket Tbk [HERO Group] akan fokus meningkatkan aksesibilitas bisnisnya untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang perusahaan dan memastikan lebih banyak masyarakat Indonesia bisa menikmati produk mereka.
HERO Group mencatatkan kinerja bisnis dan keuangan yang menggembirakan selama sembilan bulan pertama tahun 2022. Perseroan mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp 3.233 miliar, meningkat 31% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall saat Paparan Publik terkait kinerja Perseroan selama sembilan bulan pertama tahun 2022, pada Senin (5/12/22).
Disebutkan pada tahun ini, IKEA membuka dua toko baru, satu terletak di Mal Taman Anggrek Jakarta April lalu dan Surabaya, Jawa Timur yang akan dibuka pada akhir tahun ini. Guardian juga terus memperluas jaringannya di tahun ini dan berencana untuk menawarkan produknya melalui e-commerce guna memenuhi keperluan produk kesehatan dan kecantikan konsumen.
Selanjutnya, Hero Supermarket saat ini tengah melakukan inisiatif penyegaran toko untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia.
Alhasil perseroan mencatatkan kinerja bisnis dan keuangan yang baik selama sembilan bulan pertama tahun 2022. Guardian mencatatkan pertumbuhan dua digit pada penjualan like-for-like selama periode tersebut.
Patrik Lindvall menilai pencapaian tersebut menggembirakan setelah tahun sebelumnya menghadapi periode yang cukup menantang. “Prioritas utama kami ingin menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat, supaya mereka dapat mencoba produk eksklusif kami dan meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari mereka,” ungkap Patrik.
Sementara itu, HERO Group juga memperkenalkan Hero for Life sebagai program dan strategi Corporate Social Responsibility (CSR yang berfokus pada empat pilar Utama, yaitu Hero untuk Pendidikan, Hero untuk Kesehatan, Hero untuk Lingkungan, dan Hero untuk Masyarakat.
Inisiatif CSR ini mengadopsi prinsip-prinsip keberlanjutan yang selaras dengan ISO 26000 dan agenda Sustainable Development Goals (SDGs) milik Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).
Agenda CSR Perseroan pada tahun ini sejalan dengan tema utama dari Presidensi G20 Indonesia, yakni “recover together, recover stronger.” Aktivitas CSR HERO Group memastikan untuk mempercepat pemulihan, mempromosikan keberlanjutan, dan memperkuat resiliensi masyarakat di Indonesia.***