JAKARTA, Stabilitas—PT Bank Permata menghadirkan PermataMobile X sebagai Super App untuk mobile banking aplikasi mobile banking yang diluncurkannya sejak Agustus 2018.
Direktur Teknologi & Operasi Bank Permata Abdy D Salimin mengatakan, hingga saat ini,aplikasi mobile banking ini telah memiliki pengguna aktif sebanyak 70 persen YoY (year on year).
“Saya belum bisa menyebut angkanya tapi sampai saat ini sudah 70 persen dan ada 1.5 juta transaksi dalam sebulan dengan aplikasi ini,”kata Abdy di Jakarta, Jumat (25/1/2019).
Untuk transaksi pembayran, lanjut Abdy, aplikasi ini mencatatkan angka yang cukup fantastis yakni sebanyak RP61 juta dan digital sebanyak Rp189juta. Dalam menjalankan bisnisnya serta meningkatkan jumlah transaksi, Abdy menambahkan sata ini Permata Bank telah menyediakan 25 teknologi API (Application Programming Interface) serta telah terhubung dengan 1100 mitra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
“Aplikasi ini juga menyediakan 200 fitur yang tentunya memudahkan baik bagi nasabah maupun bukan nasabah Bank Permata,”tutur Abdy.
Selain menyediakan200 fitur, aplikasi ini juga dapat mengirim hadiah melalui aplikasi whatsapp yang juga dapat digunakan saat hari raya.
“Ini merupakan yang pertama kali juga sebuah bank bekerja sama dengan Whatsaap untuk menyediakan layanan seperti ini. Bisa untuk kirim angpao saat hari raya,”ujarnya.
Berbagai kemudahan yang diawarkan Permata Mobile X antara lain menyediakan layanan bayar tagihan, isi ulang (top up), kode Quick Response (QR) ke lebih dari 300 mitra, log in dengan face Id ataupun touch ID bayar cicilan serta dapat membeli produk Bank Permata tanpa harus ke kantor cabang.
“Pengguna bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) ataupun kartu kredit hanya dengan menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajih Pajak (NPWP) melalui aplikasi Permata MobileX ini,”pungkasnya.