JAKARTA, Stabilitas.id – Saat ini teknologi informasi yang berkembang dengan cepat, membuat jejak digital seseorang lebih mudah diketahui dan dilihat oleh banyak orang.
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Studyfinds.org, sebanyak 36% dari 2000 responden, membagi sepertiga kehidupan mereka secara online di sosial medianya.
Untuk itu, banyak perusahaan yang menggunakan informasi tersebut untuk dikumpulkan dan dijadikan acuan sebagai first-party data.
Perusahaan yang bergerak di bidang first-party data, mengolah data tersebut dalam platform Customer Relationship Management (CRM), sebagai bagian dari ekosistem Marketing Technology (MarTech).
sebagai perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, ADA, menyampaikan pentingnya memaksimalkan first-party data untuk membangun Customer Experience (CX) bagi perusahaan.
Regional Director Digital Marketing Performance ADA, Faradi Bachri mengatakan, dengan memanfaatkan CRM, perusahaan dapat mencari target pemasaran di waktu dan pesan yang tepat.
“Menggunakan CRM juga membantu perusahaan dalam menggunakan anggaran pemasaran secara efisien dengan hasil yang optimal,” ungkap Faradi.
CRM dapat mempermudah proses perancangan CX yang disesuaikan dengan kebutuhan personal, preferensi, dan perilaku konsumen. Salah satu caranya adalah menghadirkan CX yang dipersonalisasi dengan Whatsapp Bussiness.
Hal tersebut dikarenakan pengguna Whatsapp yang saat ini sebanyak 84,4 juta pengguna di Indonesia dengan pertumbuhan 15,5% setiap tahunnya.
Menanggapi hal tersebut, Managing Director, Customer Engagement Solutions ADA, Januar Wismoyo mengatakan, untuk memenuhi kepuasan pelanggan, ADA membantu perusahaan dengan mengintegrasikan komponen-komponen penting seperti CRM, Whatsapp Business, eCommerce software, dan lain-lain.
“Alhasil, perusahaan memiliki interaksi yang mendalam dengan pelanggan di setiap tahapan pembelian sehingga mampu menghasilkan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” ungkap Januar.
Sebagai informasi, ADA – integrated growth agency, saat ini memberikan layanan kepada Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Toyota, BCA, Tokocrypto, ninja express, dan beberapa perusahaan lainnya untuk memberikan solusi terkait permasalahan pemasaran mereka.***