JAKARTA, Stabilitas.id – Bank Danamon Indonesia (Danamon) melalui mini series Danamon Financial Friday (DFF) 2024 memberikan tips dan trik bagi nasabah yang ingin bertransaksi untuk kebutuhan sehari-hari secara seamless dan hassle-free melalui aplikasi mobile banking miliknya, yaitu D-Bank PRO yang “#SelaluMenggoda”, pada episode keempat yang berjudul “Balada Transaksi yang Selalu Menggoda”.
“Pemanfaatan teknologi membawa perubahan yang signifikan pada industri perbankan seperti D-Bank PRO yang #SelaluMenggoda menyediakan layanan fleksibel dan terintegrasi, dan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi melalui mobile banking (HP) dan internet banking (laptop atau komputer),” ungkap Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Andreas Kurniawan.
D-Bank PRO sendiri telah berhasil mencatatkan capaian yang cukup baik, dengan peningkatan jumlah transaksi yang dilakukan di D-Bank PRO sebesar hingga sekitar 36% YoY, dan jumlah pengguna D-Bank PRO mengalami peningkatan hingga sekitar 30% YoY per Juli 2024. Aplikasi D-Bank PRO dapat diunduh dengan mudah melalui App Store atau Play Store, dan pendaftaran rekening dapat dilakukan secara online.
Salah satu fitur unggulan dari D-Bank PRO adalah QRIS, yang dapat digunakan melalui quick access di halaman pertama ketika membuka aplikasi sehingga nasabah dapat bertransaksi secara cashless atau cardless. Selain itu, D-Bank PRO juga menawarkan cashback setiap bulan bagi nasabah yang sering bertransaksi menggunakan QRIS di merchant favorit.
Semakin lengkap, Danamon memiliki Danamon LEBIH PRO, produk tabungan dengan 9 mata uang sekaligus dalam 1 rekening untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi valuta asing dengan rate yang berani diadu, di mana jika ada rate yang lebih kompetitif, D-Bank PRO ganti 5 kali selisihnya.
Selain itu, untuk nasabah yang memiliki keperluan mendadak namun tetap ingin mengelola keuangannya, D-Bank PRO menyediakan fitur My Own Installment, yang memungkinkan konversi transaksi Kartu Kredit Danamon menjadi cicilan 0%, ada juga Fitur Money Transfer yang memungkinkan nasabah untuk mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening dalam waktu kurang lebih tiga menit.
Bekerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), Danamon menghadirkan Asuransi Kendaraan dan Asuransi Perjalanan yang dapat diakses melalui D-Bank PRO. Selain itu, nasabah dapat menggunakan D-Bank PRO untuk kebutuhan top-up e-money dan e-wallet, serta pembayaran tagihan listrik, air, internet, dan subscriptions.
“Nasabah juga dapat memanfaatkan berbagai fitur tambahan seperti notifikasi transaksi, verifikasi dua langkah, dan pengelolaan akun melalui aplikasi untuk memastikan kemudahan dan keamanan. Dengan tren saat ini yang mengandalkan kemudahan digital, D-Bank PRO hadir untuk menjembatani berbagai kebutuhan transaksi nasabah,” tutup Andreas.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai D-Bank PRO by Danamon yang #SelaluMenggoda, kunjungi bdi.co.id/digodadff. Tonton episode ini di bdi.co.id/dff171.***