SOLO, Stabilitas– PT Bank Danamon Indonesia (Bank Danamon) hari ini melaksanakan penyerahan kepemilikan atas lahan dan bangunan Kantor Cabang Bank Danamon (KC) Solo Sudirman kepada Pemerintah Kota Surakarta. Prosesi penyerahan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh pejabat dari kedua instansi, disaksikan oleh Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Direktur Bank Danamon Herry Hykmanto beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Solo dan Bank Danamon.
Kegiatan ini merupakan dukungan Bank Danamon dalam mendukung keberadaan bangunan cagar budaya, dimana KC Solo Sudirman berada di lokasi kawasan warisan sejarah Kota Solo. Penyerahan tersebut bersamaan dengan peresmian kantor cabang baru Bank Danamon Solo Urip Sumoharjo oleh Direktur Bank Danamon, disaksikan jajaran Pemerintahan Kota Surakarta, pejabat Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia setempat.
“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari pelestarian kawasan historis ini selama lebih dari dua dekade, dimana Danamon hadir dan membantu masyarakat dengan memberikan layanan perbankan terpadu untuk tiap kebutuhannya. Kedepan kami percaya bangunan dan kawasan tersebut akan terus berkembang dalam pengelolaan Pemerintah Kota Surakarta, sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah bahkan Indonesia,” ujar Herry Hykmanto, Direktur Bank Danamon.
KC Solo Sudirman memiliki luas 1.764 meter persegi, serta berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.5, Kelurahan Kedung Lumbu, Solo. Gedung ini merupakan bagian dari Kawasan Cagar Budaya Benteng Vastenburg seluas 56.788 meter persegi yang merupakan salah satu obyek wisata Kota Solo. Layaknya benteng Vastenburg yang ikonik, bangunan ini menampilkan struktur klasik dengan arsitektur bergaya art deco yang tersirat pada tubuh bangunan. KC Solo Sudirman beroperasi pertama kali pada bulan Mei 1997 dan telah melayani kegiatan perbankan masyarakat Solo dan sekitarnya selama lebih dari 20 tahun.
“Peresmian kantor cabang ini merupakan wujud komitmen kami untuk semakin mendekatkan diri kepada nasabah. Hal ini sekaligus memperkuat jaringan cabang Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia serta jaringan ATM dan layanan digital melalui Internet banking dan mobile banking. Kami percaya, jaringan serta produk dan layanan yang unggul memungkinkan Danamon untuk terus menarik minat dan perhatian nasabah sebagai mitra bisnis yang dapat diandalkan dan dipercaya,” lanjut Herry.(Is)