JAKARTA, Stabilitas.id – CIMB Niaga Syariah meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) berkonsep hybrid di Medan atau CIMB Niaga Syariah Digital Branch, pada Senin (9/9/24).
Digital Branch yang memadukan antara Cabang Konvensional dan Digital Lounge ini, terletak di Kompleks Ruko RX Lifestyle Avenue, Jalan Ring Road, Medan, melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syaria, yaitu 20 kantor cabang (termasuk Digital Lounge), 119 mesin ATM/CRM, dan 50.465 mitra merchant (EDC, QRIS, MPOS, dan e-Commerce).
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara menyatakan, pembukaan Syariah Digital Branch di Medan merupakan wujud komitmen Perseroan untuk memberikan layanan perbankan berbasis Syariah yang lengkap dan lebih dekat dengan nasabah.
“Untuk mendukung layanan yang optimal, kami menghadirkan kantor cabang Syariah hybrid di Medan yang menawarkan pengalaman perbankan lebih komprehensif. Selain memiliki layanan digital, Syariah Digital Branch juga dilengkapi dengan CIMB Preferred Lounge untuk melayani transaksi perbankan khususnya bagi nasabah istimewa,” ungkap Pandji.
Melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet.
Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, nasabah semakin nyaman dalam membuka tabungan, bertransaksi, maupun mengajukan pembiayaan, termasuk pembiayaan modal kerja.
“Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah di Medan, sejalan dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin menginginkan layanan perbankan yang cepat dan praktis, tanpa meninggalkan layanan personal yang ramah,” ungkap Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika.
Kehadiran Syariah Digital Branch ini juga melengkapi layanan digital CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk nasabah konsumer.
Adapun para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan layanan digital melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, bank swasta terbesar kedua di Indonesia ini juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.***