JAKARTA, Stabilitas.id – Bank CIMB Niaga meresmikan pembukaan model terbaru kantor cabang berkonsep hybrid pertama di luar Pulau Jawa, yaitu Digital Branch Bali-Canggu.
Kantor yang beralamat di Jalan Subak Sari, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali ini, memadukan antara Cabang Konvensional dan Digital Lounge yang menawarkan pengalaman perbankan yang komprehensif dan serba digital.
Melalui Digital Branch, nasabah dapat memanfaatkan beragam fasilitas perbankan terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge antara lain mesin Self Service Banking, Video Banking, OCTO Vending Machine, dan beragam fasilitas digital terbaru seperti perangkat Tablet.
BERITA TERKAIT
Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung menyatakan, CIMB Niaga senantiasa memahami perubahan gaya hidup nasabah dan menghadirkan inovasi baru kantor cabang yaitu Digital Branch ke Bali sebagai wujud komitmen untuk memberikan layanan perbankan terkini kepada nasabah setia, masyarakat, dan wisatawan di Pulau Dewata.
“Kami senang konsep Digital Branch yang pertama kali kami perkenalkan di Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa pada akhir Agustus lalu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Kami berharap, dengan layanan hybrid nasabah merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ungkap Budiman, saat Grand Opening Digital Branch Bali-Canggu, di Badung, Bali, pada Jumat (27/10/23).
Kantor Cabang Ramah Lingkungan
Selain menerapkan konsep hybrid, Digital Branch juga mengusung konsep sustainability yang ramah lingkungan dengan meminimalisir pemakaian kertas dan mengutamakan penggunaan furniture dari pengrajin UKM lokal.
Hal tersebut sejalan dengan kebijakan green office policy yang merupakan bagian dari komitmen CIMB Niaga terhadap implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) dalam kegiatan operasional.
Implementasi konsep sustainability tersebut di antaranya, membuka rekening tabungan menggunakan mesin Self Service Banking. Calon nasabah tidak perlu mengisi formulir tercetak, melainkan cukup dengan menggunakan KTP elektronik dan mengisi formulir digital yang tersedia, maka dalam waktu kurang dari 5 menit pembukaan rekening tabungan berhasil.
Selain itu, dengan fasilitas video banking yang dapat diakses termasuk di luar jam operasional kantor cabang, nasabah juga bisa melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial, mengakses informasi produk dan layanan, dan menyampaikan keluhan dipandu langsung oleh seorang banking officer secara live melalui layar sentuh tanpa harus mengisi formulir berbasis kertas.
“Kami berharap, solusi layanan perbankan yang lebih ramah lingkungan ini dapat mendukung beragam kebutuhan masyarakat dan dunia usaha di kawasan wisata Bali. Setelah Bali, kami akan terus berekspansi membuka Digital Branch di kota-kota lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati layanan perbankan berkonsep hybrid dari CIMB Niaga,” tutup Budiman.***