JAKARTA, Stabilitas.id – Bank CIMB Niaga berkomitmen untuk memperluas akses dan layanannya dengan mengoptimalkan platform digital untuk melengkapi layanan kantor cabang.
Layanan tersebut misalnya aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks yang memudahkan nasabah dalam membuka tabungan, transaksi sehari-hari, mengajukan pinjaman, hingga berinvestasi.
Adapun nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan dari layanan digital CIMB Niaga melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.
Selain platform digital, nasabah juga dapat menikmati layanan fisik melalui kantor cabang, baik konvensional maupun Syariah.
Saat ini di Cirebon, CIMB Niaga mengoperasikan tiga kantor cabang konvensional, satu kantor cabang syariah, dan satu kantor kas syariah.
Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik menyatakan, Cirebon merupakan kota potensial yang menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di wilayah timur Jawa Barat.
Untuk melayani nasabah dan mendukung kemajuan kota ini, CIMB Niaga menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan Kejar Mimpi Goes to School, mengajak anak muda untuk semangat mengejar cita-cita melalui Kejar Mimpi Talks di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan mengadakan Ngobrolin Biznis (Ngobiz) bersama para pengusaha rotan.
“Melalui layanan yang lengkap dan berbagai inisiatif tersebut, kami ingin menghadirkan pengalaman perbankan yang mudah sekaligus memberikan nilai tambah untuk mendukung kesuksesan nasabah,” ungkap Andiko, dalam acara Media Gathering Bersama CIMB Niaga, yang berlangsung di Cirebon, pada Kamis (11/7/24).
Raih Kinerja Positif pada Kuartal I/2024
Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Cirebon, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional.
Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp66,96.
“Atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, kami dapat mengumumkan awal yang baik untuk tahun 2024. Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelas Andiko.
Selain itu, sebagai bank yang aktif mengimplementasikan sustainability, hampir 26% dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp54,8 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).
“Di samping itu, CIMB Niaga secara aktif melakukan berbagai inisiatif dan kegiatan yang sejalan dengan semangat keberlanjutan untuk masa depan bumi yang lebih lestari. Termasuk meningkatkan awareness terkait sustainability kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya melalui rangkaian acara tahunan The Cooler Earth Sustainability Summit,” lanjut Andiko.
Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.***