JAKARTA, Stabilitas.id – Bank CIMB Niaga memberikan fasilitas transaksi perbankan digital bagi nasabah bisnis dan korporasi dengan terus mengoptimalkan layanan BizChannel@CIMB.
Pertumbuhan positif pada transaksi BizChannel@CIMB sejalan dengan inovasi teknologi dan fitur yang dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi secara digital.
Sebagai informasi, Sepanjang 2022, BizChannel@CIMB telah melayani 97 juta transaksi finansial, tumbuh 50,1% secara Year on Year (YoY) dengan jumlah transaksi menjadi Rp4.015 triliun atau naik 14,5% dari tahun sebelumnya.
Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Business Banking CIMB Niaga, Rusly Johannes dalam keterangan resminya di Jakarta, pada Kamis (16/3/23).
“Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” ungkap Rusly.
BizChannel@CIMB dihadirkan untuk menjawab kebutuhan nasabah bisnis, baik skala kecil menengah (BizChannel@CIMB for Business) maupun skala besar atau Corporate (BizChannel@CIMB for Enterprise) dengan berbagai layanan dari Cash Management, Trade Finance, hingga Foreign Exchange dengan beragam mata uang asing.
Untuk kebutuhan Cash Management, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, RTGS, transfer domestik online, BI-Fast, serta remitansi.
CIMB Niaga juga telah mengimplementasikan fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) untuk pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman dan dapat dilacak status transaksinya secara realtime.
Selain itu tersedia juga fitur penunjang kegiatan perdagangan, seperti pembukaan Letter of Credit (L/C), penerbitan Bank Garansi, pengecekan outstanding fasilitas trade, hingga transaksi mata uang asing (Forex) dan lindung nilai (hedging).
Nasabah juga dapat menggunakan aplikasi mobile banking yaitu BizChannel@CIMB Mobile yang memberikan kemudahan dalam mengatur proses persetujuan transaksi dan memonitor status transaksi langsung dari smartphone.
“Kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan beragam kemudahan transaksi dan sistem keamanan berlapis untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah,” tutup Rusly.***