JAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meraih penghargaan internasional pada ajang Global Private Banking Award 2022.
Antara lain kategori Best Bank for Priority Banking, Best Wealth Management for $250k, $500k AUM (assets under management), Best Private Bank for Entrepreneurs, dan Outstanding Private Bank for Growth Strategy atas kinerja cemerlang bisnis wealth management perseroan.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pencapaian ini hasil dari komitmen perseroan dalam menghasilkan economic dan social value bagi seluruh stakeholders.
Di samping itu, layanan wealth management service tidak hanya untuk High Net Worth Customer saja, melainkan bagi seluruh nasabah.
“Wealth management BRI secara konsisten melakukan campaign pengelolaan dan perencanaan keuangan untuk seluruh nasabah di semua segmen, tentu dengan produk yang berbeda-beda pastinya,” ungkapnya.
Targetnya, nasabah wealth management BRI mampu tumbuh lebih dari 15% pada tahun ini. Adapun per Juni 2022, pertumbuhannya mencapai lebih dari 13% secara year-to-date (YtD). Hal ini membuat Asset Under Management (AUM) BRI tumbuh 10% YtD di paruh pertama tahun ini.
Sementara itu, untuk memperkuat pertumbuhan bisnis wealth management, BRI telah melengkapi platform wealth management dengan scoring models dan data analytics. Diharapkan, hal ini dapat memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi para nasabah.
Sebagai informasi, BRI pada November 2021 juga telah meluncurkan BRI Private Signature Outlet di Jakarta untuk memperluas jangkauan bisnis wealth management. BRI Private Signature Outlet menawarkan tambahan layanan seperti private bankers dedicated dengan kompetensi memadai, hingga advisory services yang disiapkan oleh perusahaan anak yang bergabung di dalam BRI Group.
Langkah-langkah startegis yang dipaparkan Handayani ini pun sesuai dengan penilaian Global Private Banker, yakni pentingnya inovasi akan layanan wealth management di seluruh dunia.
Perbankan didorong untuk mempercepat penerapan upaya strategi melalui layanan multisaluran untuk melindungi bisnis, asset dan investasi nasabah terhadap dampak negatif ketidakpastian ekonomi.
Institusi terdepan adalah mereka yang memelopori standar dan kemampuan yang tak tertandingi dalam advisory, inovasi digital, inovasi produk, journey nasabah yang memuaskan, kinerja keuangan yang sehat, serta kesejahteraan karyawan yang memadai.***