JAKARTA, Stabilitas.id – BCA akan segera mengeluarkan layanan Superapps contact center melalui aplikasi Halo BCA. Layanan tersebut diharapkan dapat menjadi asisten personal nasabah dalam memberikan notifikasi terhadap aktivitas penting yang harus dilakukan maupun peringatan terhadap aktivitas yang tidak dikenal nasabah.
“Ke depannya, Halo BCA akan dikembangkan menjadi superapps. Nasabah yang tiba-tiba kartu ATM-nya terblokir akan otomatis mendapat alert di aplikasi Halo BCA. Demikian juga nasabah yang mengalami anomali dalam hal transaksi kartu kredit.
Dengan menggunakan Halo BCA Apps akan terhindar dari nomor halo bca palsu maupun fake account Artinya, bisa untuk mengurangi kriminalitas,” ujar Senior Vice President Center of Digital BCA Reni Septiana dalam wawancara media di Studio Mini BCA Expoversary 2022, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/3).
Reni juga mengungkapkan bahwa peran contact center saat ini tidak hanya berkaitan dengan komplain dari nasabah saja. Terlebih, Halo BCA saat ini lebih banyak melayani permintaan terkait Registrasi Finansial BCA Mobile yang sebelumnya harus ke cabang.
Reni menambahkan, salah satu kontribusi nyata Halo BCA terhadap perseroan adalah melayani pembukaan rekening online melalui BCA mobile.
“Dari sekitar 100 ribu contact yang diterima (Halo BCA) per hari, lebih dari 70% berkaitan dengan request, bukan terkait dengan komplain. Para nasabah meminta bantuan kepada Halo BCA untuk memperlancar berbagai transaksi perbankan melalui BCA mobile, sesuai dengan ragam kebutuhan mereka dari rumah,” jelas Reni.
Menurutnya, akuisisi yang dilakukan secara online harus beriringan dengan komunikasi yang intens dengan nasabah baru. Hal ini juga dilakukan agar nasabah baru yang sudah masuk dalam ekosistem layanan perbankan digital BCA dapat dengan nyaman menggunakan semua solusi digital dan menjadi nasabah loyal***