JAKARTA, Stabilitas.id – Bank Mandiri berhasil mendapatkan lima penghargaan pada ajang Alpha Southeast Asia Awards 2023.
Dalam ajang yang digelar di Singapura, pada Kamis (7/9/23) tersebut, Bank Mandiri dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia dalam kategori Best Foreign Exchange Bank for Corporates & Financial Institutions, Best Foreign Exchange Bank for Hedging Requirements, Best Cash Management Bank, Best Digital Bank, dan Best Wealth Management Bank.
Menanggapi hal tersebut, Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria mengatakan, penghargaan yang didapat pengakuan atas kerja keras Bank Mandiri dalam melakukan transformasi digital guna memenuhi kebutuhan transaksional nasabah yang semakin kompleks.
BERITA TERKAIT
“Dengan luasnya sebaran sektor yang menjadi bidang usaha nasabah kami, Bank Mandiri akan terus mengembangkan diri agar dapat beradaptasi dengan berbagai perkembangan bisnis terkini sehingga dapat memberikan solusi perbankan terbaik dan tumbuh bersama nasabah,” ungkap Eka.
Dalam kesempatan yang sama, SVP Treasury Bank Mandiri, Ari Rizaldi menambahkan, penobatan Best Foreign Exchange Bank for Hedging Requirements lantaran perseroan memiliki produk hedging yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
Transaksi Layanan Ritel Tumbuh Kuat
Selanjutnya, eberhasilan dalam meraih Best Digital Bank in Indonesia salah satunya disebabkan oleh upaya Bank Mandiri dalam memperluas ekosistem digital khususnya pada Financial Super App Livin’ by Mandiri.
Hingga akhir Juli 2023 Livin’ by Mandiri telah diunduh sebanyak 29,7 juta kali dengan pengguna aktif mencapai 19,8 juta. Jumlah transaksi di Livin’ by Mandiri naik 52% yoy menembus 1,3 miliar dengan pertumbuhan jumlah volume transaksi sebesar 36% yoy mencapai Rp 1.700 triliun.
Penghargaan Best Wealth Management Bank in Indonesia, tak terlepas dari upaya Bank Mandiri dalam meningkatkan solusi kebutuhan finansial bagi hampir 60.000 nasabah dari segmen prioritas dan private per Juli 2023. Hal tersebut tercermin dari pertumbuhan total dana kelolaan nasabah wealth management mencapai 10% yoy.
“Sebagai agen pembangunan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus memberikan solusi perbankan bagi seluruh golongan nasabah. Harapannya, layanan terbaik tersebut bisa terus berkontribusi mendukung pertumbuhan perekonomian nasional,” tutup Eka.***