JAKARTA, Stabilitas.id — PT Bank Amar Indonesia dianugerahi penghargaan TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4, sementara Presiden Direktur, Vishal Tulsian dan Chief Technology Officer (CTO), Kevin Kane masing-masing mendapatkan penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2021 dan TOP CIO on Digital Implementation 2021.
Penghargaan TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4 diberikan kepada Amar Bank untuk performa yang sudah terbukti sebagai digital bank dengan infrastruktur digital sangat baik dan telah sukses mengimplementasikan ekosistem digital.
Sehingga, menghasilkan kinerja dan daya saing yang kuat dari perusahaan dan karyawannya, serta memungkinkan Amar Bank untuk memberikan layanan yang sangat baik. Ini adalah tahun kedua Amar Bank memenangkan TOP Digital Awards secara berturut-turut.
“Merupakan suatu kehormatan besar, mengetahui bahwa upaya dan inovasi teknologi kami dalam membangun ekosistem digital yang tangguh, diakui oleh TOP Digital Awards 2021. Teknologi digital adalah inti dari Amar Bank, kami berkomitmen untuk memanfaatkannya dengan menyediakan layanan keuangan bagi mereka yang kurang terlayani dan belum memiliki rekening bank,”komentar Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank.
Penggunaan teknologi digital tidak terbatas pada produk dan layanan Amar Bank, tetapi juga dioptimalkan untuk operasional perusahaan guna membantu merampingkan alur kerja dan membuatnya lebih efektif dan efisien bagi karyawan.
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang membawa perubahan dalam dunia perbankan digital yang dilakukan Amar Bank meliputi pemanfaatan teknologi Big Data dan Data Analytics sejak tahun 2014.
“Terbukti dengan keberhasilan produk TUNAIKU yang memanfaatkan teknologi Predictive Data Modeling,”ujar Vishal.
Selain itu Amar Bank selalu mengutamakan sistem cloud. Ini terbukti dari 90% aplikasi, layanan, dan infrastruktur perusahaan yang sudah berbasis sistem cloud, sedangkan 10% sisanya merupakan investasi pada perangkat core banking dan aplikasi pendukung lainnya yang diwajibkan oleh regulator.
“Saat ini, tim Amar Bank terus mengembangkan AI dan machine learning untuk memberikan layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah,”pungkas Vishal.