JAKARTA, Stabilitas.id – Bank Mandiri menyiapkan layanan keuangan demi mengoptimalisasi penerimaan negara melalui Modul Penerimaan Negara Generasi ketiga (MPN G3) oleh kementerian keuangan sebagai mitra pemerintah dalam mencapai target-target pembangunan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan dalam keterangan resminya, di Jakarta, pada Selasa (25/10/22).
“Kami telah mengembangkan layanan super app Livin’ by Mandiri dan digital super platform Kopra by Mandiri yang terhubung langsung dengan MPN G3 Kemenkeu sehingga monitoring dan pelaporan dapat dilakukan secara up-to-date,” ungkap Panji.
BERITA TERKAIT
Menurutnya, kedua layanan tersebut memberikan kemudahan yang optimal bagi individu maupun pelaku usaha dalam membayarkan setoran kepada negara.
“Berkat Livin’ dan Kopra by Mandiri, antusiasme nasabah dalam membayar setoran kepada negara pun meningkat. Buktinya, hingga September 2022, penghimpunan penerimaan negara melalui Bank Mandiri telah mencapai Rp 517 triliun, naik 32,5% dari periode yang sama tahun lalu,” jelas Panji.
Sehubungan dengan itu, Kementerian Keuangan menganugerahi Bank Mandiri dengan predikat Diamond dalam Collecting Agent Performance Award 2021 kategori BUMN yang merupakan penghargaan tertinggi atas realisasi volume penerimaan negara terbesar.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Hadiyanto di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Selasa, (25/10/22).
“Ke depan, kami percaya kehadiran dua layanan digital terkini tersebut akan semakin berkontribusi pada peningkatan penerimaan negara, karena jumlah pengguna yang terus meningkat dan pengembangan inovasi fitur keuangan, baik pada Livin’ maupun Kopra by Mandiri,” tutup Panji.***