MALANG, Stabilitas— Menyadari pengaruh milenial dalam industri asuransi, Chubb Life di Indonesia resmi memperkenalkan kantor pemasarannya yang telah ditransformasi dengan menghadirkan nuansa milenial. Transformasi ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk lebih mendekatkan imej asuransi dengan nasabah milenial, selain juga untuk merangkul talenta terbaik milenial untuk berkarir di industri asuransi.
“Di Indonesia, sekitar 40 persen dari tenaga kerja negara saat ini merupakan milenial. Tahun 2025 diprediksi bahwa 75 persen tenaga kerja dunia juga akan berasal dari generasi muda ini,”kata Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Bimal Balasingham saat meresmikan kantor Chubb Life di Malang, Kamis (7/2/2019).
Kendatipun demikian, tambah Bimal, beberapa penelitian menunjukan bahwa karir di industri asuransi tidak terlalu menarik untuk generasi ini.
“Generasi Millenial memiliki pengaruh besar pada industri asuransi. Perilaku dan preferensi mereka mengubah cara kami menjalankan bisnis – dari disain produk dan komunikasi hingga layanan dan pengalaman berasuransi pelanggan.
Mereka menginginkan produk yang jelas, sederhana, dan mudah diakses. Mereka mengharapkan layanan online berkualitas serta komunikasi yang lebih personal dengan agen kami di lingkungan kantor yang nyaman dan santai.
Kantor pemasaran di Malang terdiri dari interior minimalis dengan sentuhan kombinasi warna serta ilustrasi modern, didesain untuk menghadirkan pengalaman menarik bergaya milenial, baik untuk nasabah yang ingin mencari informasi mengenai polis, pembayaran premi, klaim, atau jika hanya ingin mengajukan pertanyaan seputar asuransi. Kantor pemasaran Malang melayani kebutuhan nasabah asuransi jiwa maupun asuransi umum.
“Kami menciptakan lingkungan kerja yang lebih relevan bagi milenial karena masa depan ada di tangan mereka. Tujuan kami adalah untuk menarik talenta terbaik dan terdepan untuk bergabung dengan kami demi karir yang menjanjikan di bidang asuransi.”tambahnya.
Chubb Life memilih Malang sebagai kota pertama untuk transformasi kantor ala milenial ini karena berhasil menggandakan target First Year Premium (FYP) untuk rekrutmen agen di tahun 2018—jumlah premi dari total polis asuransi yang dihasilkan agen di tahun pertama mereka. Di samping itu, tenaga kerja agen milenial tumbuh 50 persen di cabang Malang pada tahun yang sama.