BERITA TERKAIT
Semakin banyaknya pengusaha yang memilih masuk bisnis e-commerce membuat persaingan di ceruk pasar tersebut kian ketat. Masing-masing pelaku industri dituntut untuk lebih dapat jeli dalam membaca kebutuhan pasar serta spesifikasi produk yang dibutuhkan. Tak hanya itu, pilihan segmen yang spesifik dan otentik juga dibutuhkan agar pelaku industri memiliki faktor pembeda demi lebih dilirik pasar dibanding para pesaingnya. Hal itu pula yang coba dilakukan PT Galaksi Dunia Halal dengan menyasar segmen pasar syariah untuk dapat bersaing dan eksis di bisnis e-commerce Tanah Air. Dengan mengandalkan brand duniahalal.com, PT Galaksi Dunia Halal mencoba menggrab ceruk pasar e-commerce yang membutuhkan pasokan produk yang terjamin kehalalannya. “Dengan jumlah penduduk mencapai 261 juta jiwa dan mayoritas merupakan pemeluk agama Islam, kami menganggap ini sebagai sebuah potensi ekonomi yang sangat besar dan sayang bila tidak digali lebih dalam,” ujar Managing Director duniahalal.com, Agung Sr, di Jakarta, (Rabu 6/9).
Dengan mengkhususkan diri menjual produk-produk halal, duniahalal.com menyediakan produk fashion, makanan dan minuman, produk herbal hingga alat-alat elektronik. Selain itu tersedia juga kebutuhan ibu dan anak, alat-alat rumah tangga, lukisan, kaligrafi sampai perangkat otomotif. “Bahkan kami juga menyediakan beragam kebutuhan ibadah kaum muslim, antara lain perlengkapan ibadah hingga wisata halal, termasuk di antaranya paket Umroh dan Haji Plus. Lalu juga layanan jasa harian seperti pembelian pulsa, listrik, PDAM, BPJS, dan transaksi PPOB (Payment Point Online Bank) lainnya,” semua ada di duniahalal.com,” ungkap Agung. Untuk tahun pertama operasional, lanjut Agung, pihaknya menargetkan dapat menyajikan produk sebanyak 100 ribu produk dengan nilai transaksi hingga Rp1 triliun.