JAKARTA, Stabilitas.id — PermataBank mencatat transaksi digital hingga September 2020 meningkat hingga 69 persen. Dengan peningkatan jumlah transaksi, PermataBank meluncurkan sebuah terobosan baru melengkapi ekosistem digital inovatif milik PermataBank – QR Pay, API banking, mobile banking, internet banking, digital value chain dan model branch.
PermataBank resmi meluncurkan standar baru dalam pengalaman internet banking melalui transformasi dari PermataNet. Peluncuran ini dilakukan dalam acara Virtual Launch PermataNet yang dihadiri oleh jajaran direksi PermataBank dan para narasumber lainnya dari kediaman mereka masing-masing.
Direktur Utama PermataBank, Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, dalam melalui masa new normal yang cukup tantangan ini, PermataBank banyak terinspirasi dan termotivasi menyaksikan bagaimana masyarakat dimanapun mereka berada melakukan adaptasi yang baik dalam menjalankan hidup mereka – apakah itu work from home, belajar dari rumah, belanja dari rumah, berjualan dari rumah dan bertransaksi perbankan dari rumah. Salah satu dampak positif yang ditimbulkan oleh pandemi ini adalah dampaknya terhadap penggunaan layanan digital yang mengalami percepatan yang luar biasa.
“Di PermataBank, kami mempunyai tanggung jawab yang besar untuk terus melakukan inovasi dan terobosan yang sudah mejadi bahagian dari kultur PermataBank, untuk selalu memperbaiki layanan membantu nasabah dalam melakukan perbankan, membuat Bank kami lebih baik, dan menyediakan layanan perbankan di mana saja dan kapan saja,”ujar Ridha.
Ridha melanjutkan, PermataNet menerapkan desain teknologi yang responsif sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten – baik itu di smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan dimana saja.
“Dalam mendesain PermataNet, kami fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat, serta handal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komperhensif. Kami sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual. Semua untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang fantastik dan jauh dari membosankan,”bebernya.
PermataNet dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komperhensif, memungkinkan nasabah melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR.
PermataNet menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti – account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, membuka rekening, mendapatkan pinjaman, membeli dan menjual reksa dana, obligasi, SBN retail, mendapatkan pinjaman kredit, transfer, membayar tagihan, top-up, mengirim hadiah digital, uang tunai, favorit, mutasi 12 bulan, e-statement, dan lebih dari 200 fitur lainnya. PermataNet juga akan melayani berbagai layanan perbankan konvensional maupun syariah.
“PermataNet juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking PermataBank. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi,”pungkas Ridha.