Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih penghargaan. Dalam ajang Indonesia WOW Brand 2015, MarkPlus, Inc. – perusahaan dan konsultan integrated marketing terkemuka di Indonesia – menobatkan CIMB Niaga sebagai Indonesia WOW Brand 2015 untuk kategori Time Deposit – Conventional Bank (BUKU III) dan Installment Savings – Conventional Bank.
Indonesia WOW Brand 2015 merupakan apresiasi tertinggi atas prestasi yang diraih oleh suatu brand berdasarkan riset yang dilakukan MarkPlus, Inc. dengan menggunakan teori WOW Marketing.
Riset Indonesia WOW Brand 2015 menggunakan metode multi stage random sampling. Riset ini menyasar 1.350 responden yang berasal dari 18 kota di Indonesia. Responden mewakili masyarakat menengah ke atas dengan rentang usia 20 – 50 tahun melalui metode wawancara via telepon terhadap produk/layanan yang digunakan selama 1 bulan terakhir.
Head of Preferred, Private & Wealth Management & Consumer Liabilities Business CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, penghargaan ini kembali mengukuhkan CIMB Niaga sebagai bank yang terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Kami berterima kasih atas penghargaan ini. Tentunya, pencapaian ini semakin menegaskan CIMB Niaga sebagai bank yang layak dipilih dan direkomendasikan oleh nasabah,” ujar Budiman.
Menurut Budiman, keragaman produk simpanan yang dimiliki CIMB Niaga memberikan kemudahan dan keleluasaan nasabah memilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk tabungan berjangka misalnya, CIMB Niaga menawarkan produk-produk seperti Tabungan Pendidikan Xtra, Tabungan Pendidikan, Tabungan Mapan dan Tabungan iB Rencana Haji. Salah satu produk unggulan perseroan adalah Tabungan Pendidikan Xtra. Produk ini memberikan berbagai kemudahan dan kelebihan dibandingkan tabungan pendidikan lainnya, seperti jaminan biaya hidup untuk kebutuhan sehari-hari dan jaminan dana pendidikan jika terjadi risiko.
Adapun dari sisi produk deposito, CIMB Niaga juga mempunyai sejumlah keunggulan seperti fleksibel dalam penarikan dana sewaktu-waktu tanpa biaya penalti untuk Power Deposito dan Deposito Xtra yang memberikan manfaat bunga diterima diawal saat pembukaan deposito. Selain itu, nasabah juga dapat dapat menikmati kemudahan pembukaan deposito melalui layanan CIMB Clicks secara real time.
Dijelaskan Budiman, kehadiran produk-produk tersebut turut berkontribusi positif terhadap peningkatan jumlah dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun CIMB Niaga. Per 30 Juni 2015, DPK CIMB Niaga tercatat sebesar Rp185,99 triliun. Jumlah ini meningkat 12,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp165,83 triliun.
“Keberhasilan CIMB Niaga tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan nasabah. Oleh karenanya, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan nasabah yang berkelanjutan. Dengan semangat ‘Inovasi dari Hati’, kami berkomitmen untuk selalu menempatkan nasabah dan seluruh stakeholders sebagai fokus dalam memberikan produk, layanan, dan proses terbaik,” tutup Budiman.