Jakarta – Bank Mandiri memberikan layanan perbankan bagi salah satu perusahaan retail terkemuka di tanah air, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), berupa fasilitas Mandiri Virtual Account, sebagai bentuk dukungan kepada MAP untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok dan Direktur MAP Sjeniwati Gusman di Gedung Plaza Mandiri Jakarta, Kamis (21/7).
Melalui layanan transaksi online ini, gerai MAP dapat melakukan penyetoran hasil penjualan secara langsung ke nomor rekening Bank Mandiri yang ditentukan bagi setiap gerai. Dengan demikian, MAP akan dapat memperoleh perkembangan data penerimaan pendapatan secara real-time, termasuk informasi gerai penyetor. Jumlah gerai MAP per akhir Juni 2011 berjumlah 931 gerai di 25 kota besar di Indonesia.
Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok menjelaskan kerjasama ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan MAP akan solusi keuangan yang terbaik dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini sehingga pada akhirnya dapat terus tumbuh dan berkembang bersama Bank Mandiri.
BERITA TERKAIT
“Kerjasama perbankan menjadi bukti dukungan kami pada peningkatan pengelolaan cash flow Mitra Adiperkasa sehingga dapat menekan biaya operasional dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Tentunya kami berkeinginan untuk memperkuat kerjasama ini ke depan dengan inovasi layanan perbankan lainnya,” ungkap Fransisca Nelwan Mok.
Fransisca menambahkan, kerjasama ini sejalan dengan salah satu fokus bisnis perusahaan dalam mencapai visi menjadi lembaga keuangan yang paling terkemuka dan selalu progresif di Indonesia, yaitu pengembangan bisnis wholesale transactions. Selain layanan Mandiri Virtual Account (MVA), layanan pengelolaan keuangan lain yang dimiliki Bank Mandiri untuk memperkuat bisnis wholesale transactions adalah Mandiri Cash Management (MCM) yang dapat membantu nasabah untuk melakukan pembayaran ke pihak ketiga dengan lebih cepat dan efisien.
Hingga akhir Maret 2011, Bank Mandiri telah memberikan layanan pengelolaan keuangan kepada lebih dari 8.500 nasabah perusahaan, melalui layanan Online Banking Mandiri Cash Management. Pencapaian ini menunjukan keseriusan Bank Mandiri untuk menjadi Transaction Banking.
Sementara itu, Fetty Kwartati, Corporate Secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk menuturkan, bahwa perusahaan membutuhkan mitra perbankan yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia, serta sistem IT yang kuat untuk dapat menciptakan efisiensi dan kelancaran dalam transaksi keuangan perusahaan.
“Kerjasama dengan Bank Mandiri yang memiliki jaringan kuat di mana gerai-gerai MAP berada akan dapat memenuhi kebutuhan operasional MAP melalui fasilitas virtual account ini,” ungkap Fetty.