JAKARTA, Stabilitas.id – Upaya penguatan dari sisi kualitas layanan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah terus dikedepankan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Hal tersebut menjadi upaya perseroan mengedepankan customer centricity guna menjaga loyalitas dan kepercayaan nasabah.
Melalui BRI Prioritas, BRI menghadirkan layanan istimewa serta memberikan kenyamanan dan kemudahan pengelolaan finansial yang lebih kompleks terutama bagi nasabah terpilih.
“Kini telah hadir Sentra Layanan Prioritas BRI Kantor Cabang Pondok Indah. Nikmati Privileges dan layanan kemudahan transaksi perbankan Anda bersama kami,” jelas Pimpinan BRI Kantor Cabang Jakarta Pondok Indah, Gandjar Wisnugroho Sumardi, Jumat (3/5/2024).
BERITA TERKAIT
Dia menguraikan, Sentra Layanan Prioritas BRI Kantor Cabang Pondok Indah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh nasabah BRI Prioritas untuk memenuhi kebutuhan dalam mewujudkan masa depan finansial yang terencana.
“Pertama adalah Service Area. Di sini nasabah BRI Prioritas dapat memperoleh kenyamanan dengan adanya Service Area yang merupakan ruangan pertemuan dengan dengan kapasitas hingga 10 peserta. Kedua adalah ruangan lain pada dealing area yang merupakan ruang transaksi perbankan yang aman dan nyaman,” urainya.
Kemudian, fasilitas Safe Deposit Box. Para pribadi terpilih dapat menggunakan fasilitas ini untuk menyimpan asetnya dan tentu saja dengan potongan harga sewa yang menarik.
Selain fasilitas dan tempat konsultasi yang nyaman, Sentra Layanan Prioritas BRI Kantor Cabang Pondok Indah juga memberikan layanan eksklusif lainnya yakni Layanan Advisory. Layanan Advisory ini diberikan oleh Priority Relationship Manager yang tersertifikasi dan berpengalaman.
“Melalui layanan ini, nasabah BRI Prioritas bisa melakukan konsultasi mengenai perencanaan keuangan, perencanaan pensiun, hingga pilihan instrumen investasi dan proteksi yang tepat bagi masa depan namun tetap sesuai dengan profil resiko nasabah,” katanya.
Adapun untuk mengakses layanan premium BRI ini dengan cara bergabung menjadi nasabah BRI Prioritas dan memenuhi beberapa syarat, antara lain wajib membuka Tabungan BRI BritAma dengan saldo minimal Rp5 juta. Kemudian memiliki portofolio keuangan dengan nilai total minimal Rp500 juta berupa produk simpanan BRI (Tabungan, Giro, Deposito), Investasi BRI, dan Bancassurance BRI.
Gandjar lebih lanjut menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan pertumbuhan kinerja Sentra Layanan Prioritas BRI Pondok Indah mengingat potensi bisnis Wealth Management di area Pondok Indah yang cukup tinggi. Untuk itu Sentra Layanan Prioritas BRI Pondok Indah yang telah hadir sejak Desember 2022 terus dioptimalkan untuk memberikan layanan yang lebih nyaman, ekslusif, dan menjadi one stop financial solution untuk nasabah pribadi terpilih di kawasan ini.
“Kami menyiapkan berbagai layanan terbaik untuk nasabah prioritasnya. Komitmen ini tercermin dalam penyediaan berbagai layanan yang mencakup konsultasi perencanaan keuangan dan investasi, proteksi, bahkan dana pensiun. Advisory process untuk nasabah prioritas disediakan melalui kehadiran relationship manager priority yang profesional, berpengalaman, dan tersertifikasi,” jelas Gandjar.
Kesungguhan BRI dalam mengusung semangat Wealth Management for All juga tercermin dalam jumlah nasabah dengan AUM (Asset Under Management) di atas Rp500 juta yang mengalami pertumbuhan secara nasional.
Per kuartal I-2024, pertumbuhan aset yang dikelola (Asset Under Management) oleh Wealth Management BRI naik 21% year-on-year (yoy) per. Hal ini mencerminkan ekspansi dan diversifikasi portofolio nasabah yang berkelanjutan. Sementara jumlah nasabah Prima Wealth Management BRI juga melonjak menjadi sekitar 148 ribu di kuartal pertama tahun ini. ***