JAKARTA, Stabilitas.id – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) melalui Deputi Bidang UKM menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Maxerman Consulting dan Sprout Communication Asia.
Penandatanganan MoU dilaksanakan di Jakarta, pada Selasa (30/5/23), dilakukan untuk menjadi dasar kerja sama dalam program reality show ‘RAMP UP Indonesia’ yang akan tayang perdana pada kuartal III-2023. Selain itu, kerja sama ini juga dilakukan untuk mendukung kegiatan IN2MOTION FEST (Indonesia International Modest Fashion Festival).
Deputi Bidang UKM KemenKopUKM, Hanung Harimba Rachman menjelaskan, kerja sama tersebut, dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Modest Fashion Dunia dan Global Halal Hub melalui ‘Reality Show-Ramp Up Indonesia,’ yang merupakan dukungan utama bagi IN2MOTION FEST.
“KemenKopUKM berkolaborasi bersama Bank Indonesia dan Sprout Communication dan PT Maxerman, dalam bentuk program reality show modest fashion. Sprout Communications merupakan agensi branding dan production house yang memiliki pengalaman dalam membuat program reality show,” ungkap Hanung.
Hanung mengharapkan, MoU ini dapat menjadi payung hukum bagi KemenKopUKM untuk melakukan kegiatan kerja sama.
“Semoga MoU ini bisa berjalan dengan baik, dan upaya kita untuk membuat reality show yang merupakan ajang promosi IN2MOTION FEST ini bisa kita wujudkan tanpa hambatan,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Maxerman, Edward Mamahit mengatakan, pihaknya berupaya menjadikan reality show Ramp Up Pilot Project ini untuk bisa hadir berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.
“Insya Allah adanya Modest Fashion Reality Show Ramp Up dengan mendukung IN2MOTION FEST ini, bisa membuka mata dunia bahwa Indonesia harus diperhitungkan menjadi tempat modest fashion terutama bagi masyarakat muslim dunia,” ungkapnya.
Dalam penutupnya, hal yang sama disampaikan juga oleh Presiden Sprout Communication Asia, Sherman Tan, yang berterima kasih dengan adanya MoU tersebut. Ia berharap, dukungan KemenKopUKM terhadap kegiatan IN2MOTION di tahun 2023 akan terus berlanjut.
“Dan kami akan memberikan usaha terbaik untuk kesuksesan program reality show Ramp Up ini,” tutupnya.***