JAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya PT Hotel Indonesia Natour (PT HIN) serta Citilink berkerja sama dalam mempercepat pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.
Kolaborasi ini hadir dalam BRI Travel Fair 2022 yang diselenggarakan di Sarinah, Jakarta Pusat, pada pada 25-28 Agustus 2022.
Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang memiliki keunggulan lebih dibandingkan daerah lain.
5 DPSP membutuhkan upaya strategis agar pertumbuhannya bisa meningkat pesat karena dikunjungi oleh wisatawan local maupun internasional.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa, merupakan komitmen BRI untuk mendorong promosi lima DPSP yang telah digodok oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
“Pameran pariwisata ini kami harapkan dapat menjadi gerbang bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh destinasi wisata unggulan di Indonesia,” ungkap Handayani.
Tidak hanya itu, BRI Travel Fair 2022 menawarkan promo menarik yaitu harga spesial untuk paket wisata di 5 DPSP dengan potongan harga hingga 77%.
Terdapat pula promo special room rate hotel yang berada di jaringan Hotel Indonesia Group di 5 lokasi DPSP dan promo berupa cicilan 0% untuk pembelian paket wisata menggunakan kartu kredit dan program cashback bagi seluruh kartu BRI dan BRImo, dan lucky draw berhadiah tiket perjalanan.
“BRI mengajak para nasabah kami untuk dapat menikmati program menarik ini dan juga berkunjung ke destinasi pariwisata super prioritas terbaik di Indonesia,” lanjutnya.
Transaksi finansial pun semakin mudah melalui pembayaran QRIS dalam digital banking BRImo. Adapun sampai dengan posisi Juli 2022, BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant.
Selain itu, BRImo tercatat hingga kuartal III-2022, BRImo telah digunakan oleh 19,4 juta users atau tumbuh 69,6% secara Year on Year (YoY).
Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo hingga akhir Juli 2022 diketahui mencapai 812,4 juta atau tumbuh 136,6% YoY.
Lebih lanjut, inisiatif ini diharapkan memberikan multiplier effect yang kuat terhadap seluruh pelaku usaha dalam mata rantai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
DI sisi lain, untuk meningkatkan minat pasar, disediakan puluhan paket wisata domestik khususnya 5 DPSP dan Bali yang dapat dipilih dari berbagai kategori mulai paket free&easy (simple package) hingga paket komplit dengan harga yang terjangkau.***