JAKARTA, Stabilitas – Gelombang digitalisasi semakin tak terbendung lagi menyasar hampir semua sektor industri. Tak terkecuali sektor perbankan. Hal ini yang coba mulai dipersiapkan oleh PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) dengan mulai menyusun roadmap pemanfaatan digitalisasi di ruang lingkup bisnis perusahaan. Salah satunya lewat produk Loyalty Club yang diluncurkan hari ini.
“Kami memberikan apresiasi kepada nasabah tabungan berupa point reward digital yang diberikan dalam bentuk kartu digital MNC Bank Loyalty Club,” ujar Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan, di Jakarta, Kamis (22/8).
Program loyalitas nasabah itu, menurut Mahdan, merupakan hasil kerjasama sama MNC Bank dengan TADA yang merupakan pengelola platform digital membership and subscription, rewards serta Referral Marketing.
Melalui MNC Bank Loyalty Club, Mahdan menjelaskan, pihaknya ingin mengapresiasi loyalitas para nasabah loyal yang selama ini telah menjadi kekuatan utama bisnis perusahaan. Selain untuk meretensi nasabah, program juga sebagai langkah bisnis untuk meningkatkan dana murah MNC Bank.
“Saat ini dana murah kami masih di level 18-19 persen dari total DPK. Sebagian besar masih merupakan dana mahal. Kondisi ini yang ingin coba kami ubah secara bertahap. Tentu tidak bisa dalam waktu dekat. Mungkin untuk jangka menengah kami usahakan ke level 25 persen,” tutur Mahdan.
Di sepanjang paruh pertama 2019, MNC Bank telah melaksanakan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerja. Hasilnya dapat terlihat dari Laporan Keuangan Juni 2019 yang telah diaudit. Pendapatan bunga bersih Bank pada Juni 2019 Rp203,455 miliar, meningkat 12 persen dibandingkan Juni 2018 sebesar Rp 181,350 miliar. NIM pada Juni 2019 sebesar 4,07 persen, meningkat dibandingkan Juni 2018 3,70 persen. Dana pihak Ketiga yang dihimpun Bank Juni 2019 Rp8,448 triliun, meningkat dibandingkan Juni 2018 Rp 8,469 triliun.